cara bentuk perut six pack tanpa ke gym
cara bentuk perut six pack tanpa ke gym

5 Cara Bentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym Termudah

318 View

Hampir semua orang, baik dari kalangan wanita maupun pria, pasti ingin tahu tentang bagaimana cara bentuk perut six pack tanpa ke gym. Sebab, tidak semua orang akan memiliki waktu luang untuk berkunjung ke gym secara rutin.

Pada dasarnya, seseorang bisa mendapatkan perut six pack tanpa harus ke gym. Dengan begitu, mereka tidak perlu meluangkan waktunya yang berharga untuk pergi ke gym. Sementara itu, di dalam artikel ini kami akan membantu semua orang untuk memahami cara-caranya dengan baik.

Cara Bentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym Secara Mudah

Sudah ada banyak dari masyarakat Indonesia yang berharap bisa memiliki otot perut ideal, supaya penampilannya bisa terlihat lebih menarik. Namun, tak jarang dari mereka yang tidak bisa meluangkan waktunya untuk pergi ke gym dan melatih tubuhnya.

Maka dari itu, disinilah cara membentuk perut six pack tanpa ke gym dibutuhkan. Dengan melakukan beberapa cara yang ada di bawah ini, kamu tidak perlu meluangkan waktumu yang berharga untuk pergi ke gym, dan cara yang dimaksud itu sendiri adalah:

1. Crunch

Jenis latihan otot perut yang satu ini bisa dilakukan dari rumah sehingga semua orang yang hendak melakukannya tidak perlu pergi ke gym. Sebelum membahas tentang bagaimana cara melakukannya, ketahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan crunch tersebut.

Pada dasarnya, crunch adalah jenis latihan otot atau workout yang bertujuan untuk membentuk otot bagian atas perut. Maka dari itu, crunch bisa menjadi pilihan yang tepat untuk seseorang yang ingin mendapatkan perut six pack secara mudah.

Untuk memulai jenis latihan ini, kamu bisa mengikuti beberapa cara seperti berikut ini:

  • Baringkan tubuhmu di atas matras dan dalam hal ini perlu dipastikan bahwa posisi tubuh sudah berada di posisi yang nyaman.
  • Setelah melakukan langkah tersebut, letakkan telapak tangan di bawah kepala dan jangan lupa untuk menekuk lutut secara vertikal.
  • Kemudian lakukan gerakan angkat badan sekuat mungkin sehingga kekuatan dalam tubuhmu akan sangat dibutuhkan.
  • Lakukan tahapan-tahapan ini di rumah secara rutin, maka perut six pack yang sudah menjadi impianmu selama ini bisa terwujud secara mudah.
Artikel Menarik:  Mengenal Jenis-Jenis Gaya Renang

2. Plank

Tidak hanya crunch saja yang bisa dijadikan sebagai cara membuat perut six pack tanpa ke gym, tapi plank juga ternyata bisa membuatmu memiliki perut six pack tanpa harus ke gym.

Cukup berbeda dengan crunch yang lebih berfokus pada olah pernapasan dan gerak otot perut, untuk plank sendiri akan lebih berfokus pada keseimbangan badan secara baik. Maka dari itu, cara untuk melakukannya pun juga akan tergolong sangat berbeda, yaitu:

  • Tengkurapkan badan di atas matras olahraga dan pastikan pandangan mata lurus ke depan.
  • Setelah itu, kamu bisa mengangkat badan dan tahan dengan menumpu pada bagian lengan dan jari-jari kaki. Sebab, fungsi dari latihan plank adalah untuk membentuk otot-otot pada tubuh, termasuk otot pada bagian perut.
  • Setelah melakukan tahapan di atas, tahan posisi sebelumnya dalam beberapa menit dan pastikan postur tubuh dalam kondisi yang tegak lurus.
  • Selain itu, pastikan juga untuk posisi pantat tidak boleh melebihi tinggi anggota tubuh lainnya. Lakukan tahapan ini secara rutin, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Leg Raise

Tahapan bentuk perut six pack tanpa ke gym yang satu ini juga memiliki tujuan yang berbeda dibanding jenis-jenis latihan otot yang sebelumnya. Untuk latihan leg raise sendiri akan lebih berfokus pada otot perut bagian tengah hingga bawah.

Bentuk perut six pack memang tidak bisa muncul begitu saja. Untuk bisa memiliki bentuk perut six pack tanpa ke gym seperti ini, paling tidak kamu harus melakukan beberapa jenis latihan otot secara rutin di rumah. Jadi, meskipun kamu tidak bisa pergi ke gym, kamu masih tetap bisa melatih otot secara rutin.

Artikel Menarik:  Mengenal Jenis-Jenis Gaya Renang

Untuk memulai jenis latihan ini, kamu tidak membutuhkan banyak persiapan. Hal terpenting yaitu di rumah sudah ada matras olahraga yang bisa digunakan dengan fungsi yang tepat. Setelah matras tersebut sudah siap, lakukan beberapa langkah yang ada di bawah ini:

  • Berbaringlah di atas matras olahraga dan angkat kaki serta posisikan kaki ke arah atas.
  • Setelah melakukan hal tersebut, angkat pinggul ke atas secara perlahan dan lakukan gerakan seolah-olah sedang menendang sesuatu.
  • Lakukan gerakan leg raise ini selama 15 kali dalam 1x set di setiap sesi latihan yang sedang dilakukan. Hal ini perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan cepat.

4. Sit Up

Jenis latihan otot yang bernama sit up ini memang sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang sehingga kamu pun juga pasti sudah pernah mendengarnya atau bahkan melakukannya. Untuk memulai jenis latihan otot yang satu ini, kamu juga perlu menyiapkan matras olahraga yang tepat.

Dengan melakukan latihan otot ini secara rutin, seseorang bisa membuat bentuk perut six pack secara lebih praktis. Sebab, untuk melakukannya mereka tidak perlu datang ke sarana gym. Tak perlu membahas lain halnya lagi, berikut adalah cara yang tepat untuk memulai latihan sit up di rumah:

  • Pertama-tama, kamu harus berbaring terlentang di atas matras olahraga yang telah disiapkan. Dalam hal ini, perlu juga untuk dilakukan menekuk lutut serta menempelkan kaki pada bagian lantai.
  • Setelah tubuh merasa nyaman dan seimbang, sesuaikan posisi tangan dengan meletakkan tangan dalam posisi silang di atas dada atau bisa juga diletakkan di dekat telinga.
  • Angkat tubuh ke atas atau ke arah lutut dan jangan lupa untuk menghembuskan napas secara rileks setiap sedang menaikkan badan.
  • Setelah tubuh diangkat mendekati lutut, segera kembalikan tubuh ke posisi semula yaitu berbaring di atas matras olahraga.
  • Ulangi langkah-langkah yang ada di atas, paling tidak sebanyak 10 kali. Namun, pengulangan latihan ini sebenarnya juga bisa disesuaikan dengan kemampuan tubuh masing-masing orang sendiri.
Artikel Menarik:  Mengenal Jenis-Jenis Gaya Renang

5. Mountain Climber

Cara terakhir namun tidak kalah ampuh dari cara-cara sebelumnya adalah mountain climber. Pada dasarnya, jenis latihan otot satu ini bisa berguna untuk melatih kekuatan otot inti, terutama otot perut.

Namun, untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan, kamu perlu melakukan jenis latihan ini secara tepat, dan caranya sendiri adalah:

  • Posisikan tubuh seperti sikap awal gerakan push up dan jangan lupa juga untuk memposisikan tubuh seperti garis lurus mulai dari bagian bahu hingga pergelangan kaki.
  • Kemudian tekuk dan arahkan lutut secara bergantian ke arah kiri serta kanan menuju dada, layaknya seseorang yang sedang berlari mendaki bukit yang terjal.
  • Pastikan bagian pinggul sudah sejajar dengan tubuh, kemudian gerakkan lutut setinggi kemampuan tubuh masing-masing orang.
  • Lakukan latihan ini secara perlahan dan tingkatkan intensitasnya secara bertahap. Dengan begitu, perut six pack bisa lebih mudah untuk kamu dapatkan.

Hal terpenting dalam mempraktikkan cara bentuk perut six pack tanpa ke gym yang ada di atas adalah konsistensi dalam diri setiap orang harus selalu ditingkatkan. Dengan melakukan beberapa jenis latihan tersebut secara rutin, perut six pack akan mudah untuk didapatkan.