makanan khas amerika
pexels.com

Makanan Khas Amerika: Lezat dan Beragam

Posted on

Makanan khas Amerika merupakan campuran dari berbagai budaya kuliner yang ada di negara tersebut.

Setiap daerah di Amerika memiliki makanan lezat yang membuatnya menjadi salah satu negara dengan kekayaan kuliner. Adapun beberapa makanan tersebut, diantaranya sebagai berikut.

Hamburger

Hamburger salah satu makanan khas Amerika yang paling terkenal di seluruh dunia. Terdiri dari roti, daging sapi cincang, dan berbagai macam sayuran.

Makanan ini menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang gurih dan lezat.

Hotdog

Makanan khas Amerika ini juga tidak kalah populer. Dimana terbuat dari sosis dan roti panjang dan biasanya disajikan dengan berbagai macam saus dan topping, seperti mustard, sauerkraut, atau bawang goreng.

Pizza

Pizza merupakan makanan khas Amerika yang sangat terkenal di seluruh dunia. Pembuatannya dari adonan tepung, saus tomat, keju, dan berbagai macam topping.

Makanan ini sangat disukai oleh banyak orang karena rasanya yang enak dan mudah disantap.

Fried Chicken

Fried chicken (ayam goreng) ini biasanya diolah dengan tepung bumbu dan kemudian digoreng hingga garing dan renyah.

Barbecue

Barbecue salah satu teknik memasak daging yang sangat populer di Amerika. Biasanya dimasak dengan cara dipanggang dengan saus barbecue sehingga memberikan rasa manis dan pedas pada daging.

Barbecue disajikan dengan jagung bakar, kentang tumbuk, atau koleslaw.

Mac and Cheese

Mac and cheese atau makaroni panggang dengan keju adalah makanan khas Amerika yang populer di kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

Artikel Menarik:  Makanan Khas Bojonegoro: Kuliner Lezat yang Menggugah Selera

Terdiri dari makaroni yang dipanggang dengan keju, mac and cheese memiliki rasa yang creamy dan gurih.

Lobster Roll

Lobster roll salah satu hidangan khas Amerika yang populer di wilayah pantai timur. Dimana terdiri dari roti yang diisi dengan daging lobster. Kemudian dimasak dan dicampur dengan mayones dan bumbu rempah-rempah hingga  menjadi makanan yang sangat nikmat.

Clam Chowder

Clam chowder adalah sup krim dengan isi kerang yang populer di wilayah New England. Biasanya terbuat dari susu, krim, kerang, dan bawang bombay.

Philly Cheesesteak

Philly Cheesesteak adalah makanan khas Philadelphia yang terdiri dari roti yang diisi dengan daging sapi cincang dan keju. Makanan ini sangat populer di seluruh Amerika dan bahkan di dunia.

Pancakes

Makanan khas Amerika ini sangat populer untuk sarapan, sebab dibuat dari adonan tepung, susu, dan telur.  Pancakes biasanya disajikan dengan sirup maple dan mentega.

Donut

Makanan ringan ini dibuat dari adonan tepung yang digoreng dan dihias dengan berbagai macam topping, seperti glaze, coklat, atau sprinkles. Donut sangat populer di Amerika dan menjadi salah satu camilan favorit banyak orang.

Cornbread

Cornbread adalah roti yang terbuat dari tepung jagung dan disajikan dengan mentega. Makanan ini sangat populer di seluruh Amerika dan menjadi makanan khas di beberapa daerah di negara tersebut.

Gumbo

Gumbo merupakan sup dengan isi seafood dan daging yang terkenal di wilayah selatan Amerika. Dimana terbuat dari bahan-bahan seperti okra, sosis, dan bawang bombay.

Key Lime Pie

Key lime pie adalah makanan khas Amerika dengan isian lemon yang populer di wilayah Florida. Makanan ini terdiri dari jus lemon, susu kental manis, dan tepung jagung.

Artikel Menarik:  12 Jenis Alat Musik Idiophone di Indonesia yang Harus Diketahui

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Amerika memiliki banyak makanan khas yang sangat populer dan terkenal di seluruh dunia.

Mulai dari burger hingga cheesecake, makanan-makanan tersebut tidak hanya lezat tetapi juga menjadi bagian dari kebudayaan Amerika yang kaya dan beragam.