makanan ringan kekinian

Nikmati 10 Makanan Ringan Kekinian yang Gurih di Setiap Gigitan

Posted on

Tengahviral.comMakanan Ringan Kekinian – Saat ini, makanan ringan telah menjadi tren yang terus berkembang dalam dunia kuliner.

Dengan berbagai inovasi rasa, topping yang kreatif, dan tampilan yang menggugah selera, makanan ringan kekinian memberikan pengalaman baru yang memikat lidah.

Artikel ini akan mengulas beberapa makanan ringan kekinian yang sedang populer dan cocok untuk dinikmati saat bersantai atau sebagai camilan di berbagai kesempatan.

mari kita jelajahi dunia makanan ringan kekinian yang memanjakan lidah dan memuaskan hasrat selera kita.

Jenis-Jenis Makanan Ringan Kekinian

Makanan ringan tidak lagi sekadar camilan yang membosankan, tetapi kini hadir dengan variasi rasa dan tampilan yang menggoda.

Berikut beberapa rekomendasi makanan ringan kekinian yang patut Anda coba.

1. Batagor Geprek

Batagor singkatan dari bakso tahu goreng, adalah salah satu makanan ringan yang sangat populer di Indonesia. Namun, ada varian baru dari batagor yang sedang hits saat ini, yaitu batagor geprek.

Geprek sendiri merupakan konsep makanan yang berasal dari ayam geprek yang sudah terkenal.

Dalam batagor geprek, batagor yang renyah disiram dengan saus pedas dan taburan rempah khas. Rasanya yang pedas dan gurih membuat makanan ini cocok menjadi teman saat sedang bersantai.

2. Roti Sobek dengan Topping Unik

Makanan ringan kekinian yang sedang hits saat ini adalah roti sobek dengan topping unik.

Artikel Menarik:  Kerajaan Islam di Papua: Sejarah dan Budaya yang Beragam

Roti sobek yang lembut dan renyah di bagian luar ini biasanya disajikan dengan berbagai macam topping yang menarik. Misalnya, ada roti sobek dengan topping coklat leleh, saus karamel, atau keju parut.

Dengan kombinasi rasa yang lezat dan tampilan yang menarik, roti sobek dengan topping unik ini menjadi pilihan yang tepat untuk menemani waktu santai Anda.

3. Popcorn Caramel

Popcorn memang sudah menjadi teman setia saat menonton film di bioskop atau di rumah. Namun, sekarang ada varian popcorn yang sedang hits, yaitu popcorn caramel sea salt.

Popcorn yang gurih dan renyah biasanya dilapisi dengan caramel manis dan dilengkapi dengan sedikit garam laut.

Kombinasi rasa manis dan gurih dengan sentuhan garam laut memberikan sensasi yang unik di lidah. Popcorn caramel ini juga menjadi camilan yang sempurna untuk menemani momen bersantai kamu.

4. Pancake dengan Topping Variatif

Pancake adalah makanan ringan yang sering dijadikan sebagai sarapan. Namun, kini pancake hadir dengan berbagai macam topping variatif yang membuatnya semakin menarik.

Anda dapat menikmati pancake dengan taburan buah segar, madu, saus coklat, atau bahkan dengan campuran es krim di atasnya.

Pancake dengan topping variatif ini cocok untuk dinikmati saat santai di pagi hari atau sore hari yang cerah.

5. Donat Kekinian

Donat selalu menjadi makanan ringan yang digemari oleh banyak orang. Namun, kini ada donat kekinian dengan topping kreatif yang membuatnya semakin istimewa.

Mulai dari donat dengan taburan oreo, popcorn, atau bahkan donat dengan tambahan buah-buahan segar.

Selain itu, donat juga memiliki tampilan yang menggoda selera, jadi sangat cocok untuk dinikmati saat bersantai bersama keluarga atau teman-teman.

6. Crepes 

Crepes adalah makanan khas daerah Perancis yang kini telah menjadi favorit di berbagai belahan dunia. Biasanya makanan ini disajikan dengan berbagai macam topping kreatif, seperti pisang, stroberi, coklat, atau bahkan dengan es krim di atasnya.

Dengan tekstur yang tipis dan lembut, crepes memberikan sensasi yang lezat saat Anda menggigitnya. Cocok untuk dinikmati saat santai di pagi atau sore hari.

7. Telur Gulung 

Telur gulung atau egg roll merupakan makanan ringan yang simple namun lezat. Kini, telur gulung kekinian hadir dengan isian yang menarik, seperti sosis, keju, sayuran, atau daging ayam.

Rasanya yang gurih dan teksturnya yang kenyal membuat telur gulung menjadi camilan yang cocok untuk dinikmati kapanpun.

8. Brownies 

Brownies salah satu makanan ringan yang selalu menjadi favorit banyak orang. Kini, brownies kekinian hadir dengan varian rasa yang menarik.

Anda dapat menikmati brownies dengan rasa coklat original, rasa mint, rasa karamel, atau bahkan rasa matcha.

Brownies kekinian ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang lezat, cocok untuk dinikmati saat bersantai di akhir pekan atau sebagai makanan penutup setelah makan malam.

9. Pisang Goreng Keju

Pisang goreng memang sudah menjadi makanan ringan yang terkenal di Indonesia. Namun, ada varian baru dari pisang goreng yang sedang digemari, yaitu pisang goreng keju.

Pisang yang digoreng dengan tepung renyah dan garing kemudian disajikan dengan taburan keju parut di atasnya.

Gabungan antara rasa manis pisang dan keju yang gurih menciptakan kombinasi yang sempurna di lidah. Jadi, sangat cocok dinikmati sebagai camilan di sore hari sambil menikmati secangkir teh hangat.

Artikel Menarik:  Makanan Khas Tanjung Pinang: Lezatnya Keunikan Nusantara

10. Keripik Singkong Pedas Manis

Keripik singkong pedas manis adalah makanan ringan kekinian yang dijamin membuat lidah Anda bergoyang.

Potongan singkong yang tipis dipanggang hingga renyah, kemudian diberi bumbu pedas manis yang menggugah selera.

Makanan ringan ini cocok dinikmati saat bersantai bersama teman-teman atau sebagai teman setia saat menonton pertandingan olahraga.

Kesimpulan

Makanan ringan kekinian memang memiliki daya tarik tersendiri. Dengan inovasi rasa, topping yang kreatif, dan tampilan yang menggugah selera, makanan ringan menjadi pilihan yang pas untuk menemani saat santai.

Apakah kamu siap untuk menjajal kelezatan dari makanan ringan kekinian ini? Jangan ragu untuk mencoba dan mengeksplorasi berbagai makanan ringan yang sedang hits saat ini.

Jadi, pilihlah makanan ringan kekinian favorit Anda dan nikmati sensasi baru yang ditawarkannya!