makanan pedas kekinian

13 Jenis Makanan Pedas Kekinian yang Bikin Lidah Bergoyang

Posted on

Tengahviral.comMakanan Pedas Kekinian – Makanan pedas selalu menjadi favorit bagi pecinta kuliner yang mencari sensasi baru. Tak hanya memberikan kepuasan bagi lidah, tetapi juga menggugah selera.

Saat ini, makanan pedas kekinian semakin populer dan menjadi tren di kalangan masyarakat.

Dengan cita rasa yang unik dan kombinasi bahan-bahan yang kreatif, makanan pedas kekinian mampu memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Jenis-Jenis Makanan Pedas Kekinian

Ada beragam jenis makanan pedas kekinian yang tengah populer di kalangan pecinta makanan pedas.

Inilah beberapa jenis makanan pedas kekinian yang bisa membuat lidah Anda bergoyang.

1. Ramen Pedas

Siapa yang tidak kenal dengan ramen pedas? Hidangan mie khas Jepang ini menjadi salah satu makanan pedas kekinian yang sedang naik daun.

Nikmati sensasi pedas yang menggoda dengan kuah gurih yang meresap pada mie dan bumbu pedas yang membuat lidahmu bergoyang.

Tambahkan topping favoritmu seperti telur, daging, atau sayuran untuk pengalaman makan yang semakin lengkap.

2. Ayam Geprek

Ayam geprek merupakan makanan pedas kekinian yang berasal dari Indonesia. Potongan ayam yang digoreng renyah disiram dengan sambal pedas yang menggoda selera.

Tak hanya pedas, tetapi juga rasa gurih dan aroma rempah yang kuat membuat ayam geprek menjadi makanan yang populer di kalangan pecinta pedas.

Artikel Menarik:  Simak! Tari Kreasi yang Menjadi Nilai Seni yang Tinggi

3. Samyang Hot Chicken

Bagi pecinta pedas sejati, tantangan makan Samyang Hot Chicken bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Mie instan ini terkenal dengan tingkat kepedasannya yang ekstrem.

Rasa pedasnya begitu kuat hingga bisa membuat lidahmu terbakar. Namun, dibalik kepedasannya yang luar biasa, terdapat kelezatan mie dan bumbu yang membuatmu ketagihan.

4. Hot Pot

Hot pot atau suki merupakan hidangan Asia yang tengah populer. Makanan ini melibatkan panci besar yang berisi kaldu pedas yang menggelegak.

Dalam hidangan ini, berbagai jenis bahan makanan, seperti daging, seafood, sayuran, dan mie, dimasak dalam panci berisi kuah pedas.

Sensasi makan pedas yang asyik ini sangat cocok dinikmati bersama teman atau keluarga.

Pilih bahan makanan favorit Anda, masukkan ke dalam kuah pedas, dan nikmati sensasi makanan pedas kekinian yang memanjakan lidah Anda.

5. Tteokbokki

Tteokbokki adalah hidangan pedas yang berasal dari Korea Selatan. Hidangan ini terbuat dari adonan tepung beras yang digoreng dan dimasak dengan saus pedas yang khas.

Rasa pedasnya yang unik disertai dengan kelezatan kue beras yang kenyal menjadikan tteokbokki makanan pedas kekinian yang banyak dicari

Biasanya disajikan dengan irisan daun bawang, telur rebus odeng atau ramyeon sebagai variasi tambahan untuk pengalaman makan yang semakin memuaskan.

6. Wasabi

Wasabi adalah saus pedas yang berasal dari Jepang dan sering disajikan sebagai pelengkap sushi.

Rasa pedasnya yang kuat dan aroma yang khas dapat membuat hidangan semakin lezat.

Namun, ingatlah untuk menggunakan wasabi dengan bijak karena kepedasannya yang tinggi dapat menguasai selera makanmu.

7. Mala Xiang Guo

Mala Xiang Guo adalah hidangan pedas khas Sichuan, Tiongkok, yang sedang naik daun.

Artikel Menarik:  Makanan Khas Kalimantan Timur yang Nikmati dan lezat

Hidangan ini terdiri dari berbagai macam bahan seperti daging, sayuran, jamur, dan kerang yang dimasak dalam wajan besar dengan campuran rempah pedas.

Rasakan sensasi pedas yang menggigit dan kelezatan bahan-bahan segar yang meresap dalam rempah-rempah.

8. Ayam Penyet

Ayam penyet adalah hidangan Indonesia yang terkenal dengan sambal pedasnya yang tumpah ruah.

Potongan ayam yang digoreng kering disajikan dengan nasi hangat, lalapan, dan sambal pedas yang menggugah selera. Rasakan sensasi pedas yang langsung membanjiri lidahmu saat menikmati hidangan ini.

9. Chicken Vindaloo

Chicken Vindaloo adalah hidangan pedas dari India yang terkenal akan kelezatannya.

Hidangan ini terdiri dari daging ayam yang dimasak dengan rempah-rempah khas India dan cabai merah yang memberikan tingkat kepedasan yang tinggi.

Nikmati sensasi pedas dan kaya rempah dalam setiap suapan Chicken Vindaloo ini. Cocok untuk pecinta hidangan India dan makanan pedas.

10. Curry Laksa

Curry Laksa merupakan hidangan mie khas Malaysia yang terkenal dengan rasa pedasnya.

Mie kuning dimasak dalam kuah kari pedas yang kaya rempah dan diberi tambahan seperti tauge, daging ayam, udang, atau telur rebus.

Nikmati sensasi pedas yang melekat pada mi dan kenikmatan kuah kari yang lezat dalam setiap suapan Curry Laksa. Makanan khas Malaysia ini menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk pecinta mie dan makanan pedas.

11. Kimchi Fried Rice

Kimchi Fried Rice salah satu hidangan nasi goreng yang terbuat dari nasi putih yang digoreng dengan kimchi dan tambahan bahan seperti daging, telur, dan sayuran.

Rasakan sensasi pedas dan asam dari kimchi yang menggabungkan dengan cita rasa nasi goreng yang gurih dan lezat.

Artikel Menarik:  Tari Kreasi Baru, kesenian dan Budaya yang Ada di Nusantara

Kimchi Fried Rice menjadi hidangan yang cocok untuk dinikmati di pagi hari atau sebagai hidangan sederhana yang mengenyangkan.

12. Spaghetti Arrabbiata

Spaghetti Arrabiata adalah hidangan pasta pedas dari Italia yang menggabungkan saus tomat dengan cabai merah dan bawang putih.

Rasakan kelezatan pasta al dente yang dipadukan dengan sensasi pedas yang menggigit dalam setiap suapan Spaghetti Arrabbiata.

13. Sate Padang

Sate padang salah satu makanan pedas kekinian yang berasal dari Sumatera Barat. Dimana, sate ini terdiri dari potongan daging yang ditusuk pada tusuk sate, kemudian dibakar dan disajikan dengan kuah kacang pedas khas Padang.

Sate padang memiliki cita rasa pedas yang kuat dan gurih, serta disajikan dengan bumbu rempah yang khas.

Makanan ini sangat populer di Indonesia dan sering menjadi favorit di acara makan-makan.

Kesimpulan

Makanan pedas kekinian memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta makanan pedas.

Berbagai jenis makanan pedas kekinian yang telah disebutkan di atas menawarkan sensasi pedas yang berbeda-beda, mulai dari pedas yang ekstrem hingga pedas yang segar dan menyegarkan.

Mencoba makanan pedas kekinian dapat menjadi pengalaman kuliner yang menyenangkan dan dapat menggoyang lidah Anda.

Jadi, jika Anda adalah seorang pecinta makanan pedas, jangan ragu untuk mencoba beberapa jenis makanan pedas kekinian yang sedang populer ini.