makanan yang lagi viral di tiktok

Patut Dicoba! Inilah 10 Jenis Makanan yang Lagi Viral di TikTok

Posted on

Tengahviral.comMakanan yang Lagi Viral di TikTok – TikTok telah menjadi platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia.

Tidak hanya digunakan untuk menghibur pengguna dengan tarian dan video lucu saja, tetapi juga untuk berbagi tren makanan yang sedang populer.

Setiap hari, banyak pengguna TikTok memposting video tentang makanan yang sedang viral, menciptakan kegilaan makanan di antara pengguna lainnya.

Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi beberapa makanan yang lagi viral di TikTok dan mengapa mereka begitu populer.

Jenis-Jenis Makanan yang Lagi Viral di TikTok

Saat ini, TikTok telah menjadi platform yang sangat populer untuk berbagi tren kuliner terbaru.

Banyak makanan yang sedang viral di TikTok, menciptakan sensasi dan kegembiraan di kalangan pengguna aplikasi ini.

Beberapa makanan yang lagi viral di TikTok, antara lain yaitu: 

1. Pancake Cereal

Pancake cereal menjadi salah satu makanan yang tengah populer di TikTok. Konsepnya seperti membuat pancake mini berbentuk bulat seperti butiran sereal.

Setelah matang, pancake tersebut dimasukkan ke dalam mangkuk dan tuangkan susu di atasnya. Pancake cereal bisa dikreasikan dengan berbagai topping seperti stroberi, blueberry, atau coklat cair.

Video yang memperlihatkan proses pembuatannya, membuat makanan ini cepat menyebar di TikTok dan menjadi tren di kalangan pengguna aplikasi tersebut.

2. Corndog

Korean corn dog atau hot dog jagung Korea sedang populer di TikTok.

Artikel Menarik:  Belum Tahu Alat Musik Gong? Ini Dia Jenis Serta Fungsinya

Makanan ini terdiri dari sosis yang dilapisi dengan adonan tepung yang kemudian digulingkan di atas remah-remah roti tawar atau kentang parut.

Setelah itu, corn dog tersebut digoreng hingga kecoklatan dan renyah Biasanya dihidangkan dengan saus mayo, saus pedas, atau saus keju.

Video yang memperlihatkan proses pembuatan dan hasil akhirnya yang menggugah selera banyak diunggah di TikTok.

Sehingga membuat makanan ini semakin populer dan dicari oleh banyak orang untuk dicicipi.

Selain itu, kreasi dan variasi topping pada Korean corn dog juga menjadi sorotan di TikTok, dengan pengguna yang berbagi ide-ide kreatif seperti taburan keju, mie instan, atau irisan sayuran sebagai pelengkap.

3. Mille Crepes

Mille crepes salah satu makanan khas Perancis yang banyak digandrungi para pengguna TikTok.

Awalnya cuma dapat ditemukan di toko roti atau cafe-cafe mahal, namun saat ini sudah lebih mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau.

Selain didukung dengan tampilan yang menarik, pilihan rasanya juga sangat banyak, mulai dari red velvet, oreo, milo, matcha, blueberry, hingga salted caramel

4. Tteokbokki Carbonara

Tteokbokki carbonara adalah perpaduan antara hidangan Korea Selatan tteokbokki dan pasta carbonara yang sedang populer di TikTok.

Makanan ini terdiri dari tteokbokki, mie spaghetti, saus carbonara, keju parmesan, dan bawang bombay.

Tteokbokki dan mie spaghetti dimasak terpisah, kemudian disajikan bersama dalam satu wadah dengan saus carbonara yang creamy.

Kemudian di atasnya ditaburi dengan keju parmesan yang melimpah dan bawang bombay sebagai hiasan.

Kombinasi rasa pedas dari tteokbokki dan kelezatan saus carbonara memberikan pengalaman makan yang unik dan menggugah selera.

5. Cloud Bread

Jika Anda sedang mencari resep roti yang unik dan menarik, cloud bread bisa menjadi pilihan. Cloud bread adalah roti yang terkenal karena tampilannya yang lembut dan mirip dengan awan.

Artikel Menarik:  Kerajaan Belanda: Sejarah, Budaya, dan Kehidupan Modern

Roti ini terbuat dari putih telur, gula, dan tepung maizena. Proses pembuatannya pun cukup sederhana. Putih telur dikocok hingga mengembang dan gula serta tepung maizena ditambahkan secara perlahan.

Kemudian adonan tersebut dipanggang dalam bentuk bulat atau bentuk lain yang diinginkan. Cloud bread bisa dimakan begitu saja atau sebagai pengganti roti pada sandwich.

6. Basque Burnt Cheesecake

Basque Burnt Cheesecake adalah versi terbalik dari cheesecake tradisional.

Dalam pembuatannya, adonan cheesecake tidak dimasak dengan cara yang biasa, melainkan dipanggang pada suhu yang tinggi sehingga permukaannya terbakar.

Hal ini menciptakan tekstur yang karamel dan rasa yang kaya.

Banyak pengguna Tik Tok berbagi video tutorial tentang bagaimana membuat Basque Burnt Cheese Cake yang sempurna, sehingga membuatnya menjadi viral di platform tersebut.

7. Sushi Bake

Sushi Bake adalah hidangan sushi yang dipanggang dalam satu wadah besar dan kemudian dihidangkan dengan sendok.

Hidangan ini terdiri dari lapisan nasi sushi, isian sushi, dan saus mayo yang dipanggang bersama.

Banyak pengguna TikTok yang membagikan video tutorial tentang cara membuat Sushi bake yang mudah dan enak.

8. Katsu Sando

Katsu sando merupakan sebuah sandwich yang terdiri dari daging katsu yang digoreng renyah, roti tawar yang lembut, dan saus khusus seperti saus tonkatsu atau saus sambal.

Makanan ini berasal dari Jepang dan saat ini sedang populer di TikTok.

Video-video yang menunjukkan proses pembuatannya menggugah selera dan sensasi menggigit daging katsu yang renyah menjadi sorotan di platform tersebut.

Banyak pengguna TikTok yang tertarik untuk mencoba membuat katsu sando dengan variasi daging, saus, dan roti yang berbeda-beda.

Artikel Menarik:  Kerajaan Lombok: Sejarah dan Peninggalannya yang Menakjubkan

9. Ramen

Ramen pancake salah satu makanan yang unik dan viral di TikTok.

Makanan ini terbuat dari mie ramen yang dimasak terlebih dahulu, kemudian dicampur dengan telur dan bumbu mie instan.

Adonan tersebut digoreng hingga menjadi pancake yang renyah di luar namun lembut di dalam.

Biasanya makanan ini disajikan dengan saus sambal atau saus keju sebagai pelengkap.

Video-video yang menampilkan cara membuatnya yang mudah dan menggugah selera, tidak heran jika menjadi populer di kalangan pengguna saat ini.

10. Sourdough Bread

Sourdough bread adalah roti yang terkenal karena proses fermentasinya yang menggunakan starter atau ragi asam.

Roti ini memiliki rasa yang khas, lebih asam dan kompleks dibandingkan dengan roti biasa.

Selama beberapa tahun terakhir, sourdough bread menjadi viral di TikTok dengan banyak pengguna yang membagikan video mengenai cara membuat dan merawat starter sourdough, serta proses pembuatan yang panjang dan rumit. 

Kesimpulan

Dalam kesimpulan, TikTok telah menciptakan fenomena baru dalam dunia kuliner dengan mendorong penyebaran makanan-makanan yang sedang viral.

Makanan-makanan di atas telah menginspirasi banyak orang untuk mencoba hal-hal baru dalam memasak dan mengeksplorasi cita rasa yang berbeda.

Dengan kreativitas dan inovasi yang terus berkembang, kita dapat mengharapkan adanya tren makanan yang lebih menarik di masa depan.