5 Sudut Terbaik untuk Mengabadikan Gambar Monas Lewat Lensa Kamera

Ingin mengabadikan gambar Monas terbaik dalam lensa kameramu? Lima sudut pengambilan gambar Monas berikut ini bisa menjadi panduan.

Sebagai landmark terkenal di Kota Jakarta, Monumen Nasional (Monas) menjadi salah satu objek foto yang paling menarik untuk diabadikan, baik oleh warga lokal maupun oleh wisatawan dari luar kota yang datang berkunjung. Jika ingin mengabadikan gambar Monas terbaik lewat lensa kameramu, kamu perlu membidik monumen ini dari sudut pengambilan gambar terbaik pula. Berikut adalah beberapa sudut menarik untuk memotret Monas yang bisa kamu jadikan panduan.

Monas di Antara Pepohonan Hijau

Monas di Antara Pepohonan Hijau
travelingyuk.com

Bangunan Monas berdiri di antara kawasan taman kota yang dikelilingi pepohonan hijau. Karena kondisi landskap tersebut, monumen yang menjulang tinggi ini akan terlihat lebih cantik jika kamu mengabadikannya bersama suasana rindang pepohonan di sekitarnya. Warna putih Monas yang terlihat kontras dengan warna hijau pepohonan akan menjadi komposisi potret yang menarik perhatian.

Untuk memotret Monas bersama pepohonan di sekitarnya, kamu memerlukan sudut pengambilan foto yang cukup jauh dari titik monumen. Penggunaan drone atau pesawat mini berkamera tentu akan membantu dalam hal ini.

Taman Monas dari Sudut Rendah

Taman Monas dari Sudut Rendah
sahabatnusantara.com

Selain mengambil sudut pengambilan foto yang tinggi atau jauh, memotret Monas dan taman hijau di sekitarnya juga dapat dilakukan lewat sudut rendah. Sudut pandang ini terbilang lebih mudah dan dapat dilakukan oleh hampir semua jenis kamera, termasuk kamera ponsel.

Yang perlu kamu lakukan adalah mengambil posisi memotret dengan bangunan monumen sebagai titik tengah, sementara taman-taman kecil berada di kedua sisinya. Setelah mendapatkan posisi yang simetris, arahkan kamera sedikit ke atas untuk menangkap seluruh bagian Monas, termasuk puncak emas yang berada di ujungnya.

Monas di Antara Masjid Istiqlal dan Gedung Pemerintahan

Monas di Antara Masjid Istiqlal dan Gedung Pemerintahan
satujam.com

Monas tidak hanya dikelilingi oleh taman dan pepohonan rindang, tetapi juga oleh gedung-gedung pencakar langit. Bangunan monumen ini juga cukup dekat dengan sejumlah landmark lain di Kota Jakarta; salah satunya adalah Masjid Istiqlal.

Tata letak ini bisa kamu jadikan sudut pengambilan foto yang menarik. Bidikkan kameramu ke arah Monas dengan posisi di antara Masjid Istiqlal dan gedung pemerintahan. Gedung-gedung lain yang berada di sekitar tiga bangunan ini akan menambah keindahan landskap potret kota metropolitan yang menarik perhatian.

Monas di Kala Senja

5 Sudut Terbaik untuk Mengabadikan Gambar Monas Lewat Lensa Kamera
hipwee.com

Jika ingin mendapatkan pemandangan yang menakjubkan, datanglah ke kawasan Monas saat senja atau menjelang momen matahari terbenam ketika hari sedang cerah. Pada waktu-waktu tersebut, kawasan ini terlihat lebih indah dengan panorama langit senja yang menghadirkan paduan warna kuning dan jingga.

Kamu pun bisa mengabadikan langit senja di kawasan Monas dengan bangunan monumen sebagai menu utamanya. Potretlah Monas dengan latar belakang langit senja Kota Jakarta untuk mendapatkan hasil foto yang terlihat estetis.

Monas di Malam Hari

Monas di Malam Hari
www.harnas.co

Selain senja, malam hari juga menjadi waktu yang cocok untuk mendapatkan sudut terbaik saat memotret Monas. Pada malam hari, lampu-lampu hias di sekitar monumen ini mulai dinyalakan. Di samping itu, ada pula pertunjukan air mancur di taman Monas pada waktu-waktu tertentu.

Beragam poin menarik yang disajikan kawasan Monas di waktu malam memberikan banyak pilihan sudut pengambilan foto. Kamu bisa memotret monumen ini dalam suasana terang dan gemerlapnya lampu hias atau di antara pertunjukan air mancur yang terlihat indah.

Itulah beberapa sudut terbaik untuk menangkap gambar Monas dalam lensa kameramu. Jika sedang berwisata di Kota Jakarta dan berkesempatan untuk mengunjungi Monas, kamu bisa menjadikan sejumlah sudut dan waktu pengambilan foto di atas sebagai panduan untuk memotret landmark populer ini.

Leave a Comment